Tips Menghilangkan Rambut Bercabang Dengan Masker Alami

Tips Menghilangkan Rambut Bercabang Dengan Masker Alami - Rambut sehat dan cantik jadi impian banyak wanita. Banyak diantara mereka yang berlomba-lomba pergi ke salon untuk mendapatkan rambut yang cantik. Tapi kenapa ya sudah melakukan berbagai perawatan di salon, tapi rambut anda tidak kunjung menjadi lebih baik yang ada justru rambut anda malah semakin rusak. Kira-kira apa yang salah ya? Mungkinkah perawatan yang selama ini anda lakukan tidak sesuai dengan kebutuhan rambut anda? Atau mungkinkah alat-alat perawatan yang ada di salon justru yang merusak rambut anda? 

Sumber: vemale.com

Hal itu bisa saja terjadi, mengingat semua produk perawatan di salon mengandung banyak bahan kimia yang dapat merusak rambut anda. Ditambah dengan alat-alat yang terdapat di salon, semua alat tersebut mengandung panas dan tentu saja bisa membuat rambut anda kering dan rusak. 
Tapi, selain beberapa produk dan peralatan salon yang mungkin bisa merusak rambut anda, ternyata ada beberapa kebiasaan anda yang ternyata bisa berpotensi merusak rambut anda. Karena merupakan kebiasaan, anda bahkan tidak sadar telah merusak rambut anda dengan hal-hal sederhana. Lalu apa sajakah hal-hal yang bisa merusak rambut anda? Seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini 7 hal sederhana yang bisa merusak rambut anda!

7 Hal Sederhana Yang Bisa Merusak Rambut Anda


1. Menggunakan Sisir Yang Tidak Pernah Dicuci

Sumber: antiketombe.clear.com

Ternyata sisir selain bisa membuat rambut rapi juga bisa merusak rambut anda! Lho kok bisa? Ternyata sisir yang tidak pernah dicuci dapat membuat rambut anda rusak. Ini karena, sisir yang tidak dicuci akan meninggalkan bakteri dan residu rambut yang bisa membuat rambut anda semakin kotor. Untuk menghindarinya, mulai sekarang anda harus rajin mencuci sisir anda. Cara lainnya agar sisir tetap bersih adalah dengan merendamnya dengan air yang sudah dicampur dengan baking soda sebelum mencucinya. Dengan begitu kotoran yang menempel di sisir akan hilang dan rambut anda akan aman dari semua debu dan bakteri.

2. Menggunakan Ikat Rambut Yang Kasar

Sumber: kawaiibeautyjapan.com

Saat ini terdapat banyak sekali ikat rambtu dengan model yang bervariasi. Namun, anda jangan terkecoh dengan tampilannya yang unik dan imut. Usahakan memilih ikat rambut dengan kualitas karet rambut yang baik dan tidak membuat iritasi rambut dan menyebabkan rambut anda jadi mudah patah. Akan lebih baik lagi jika anda menggunakan jepit rambut ketimbang ikat rambut agar rambut tidak terikat terlalu keras.

3. Terlalu Sering Gonta-Ganti Hair Treatment

Sumber: thirstyroots.com

Apabila anda sudah menemukan produk hair treatment yang cocok, maka sebaiknya anda tidak menggantinya dengan produk lain. Saat ini, banyak sekali produk baru yang mengklaim bisa membuat rambut anda semakin indah, tapi yang harus anda ingat tidak semua produk tersebut akan cocok untuk rambut anda. Untuk itu, sebaiknya anda tidak perlu mengganti produk rambut anda, karena belum tentu produk baru yang anda gunakan akan cocok dengan rambut anda. Anda tidak inginkan rambut anda menjadi rusak hanya karena sebotol shampo?

4. Sering Mengaplikasikan Panas

Sumber: cnnindonesia.com

Terlalu sering mengaplikasikan catokan atau hair dryer akan membuat rambut anda rusak dan mudah patah. Rambut patah ini jika dibiarkan akan membuat rambut anda menjadi bercabang dan kelihatan jelek. Jadi sebelum hal itu terjadi, mulai sekarang kurangi pemakaian hair dryer atau catokan pada rambut anda!

5. Tidak Memakai Serum Rambut

Sumber: cnnindonesia.com 

Namun jika anda terpaksa menggunakan alat catok atau hair dryer, sebaiknya sebelum memakai alat-alat tersebut anda melindungi rambut anda terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Caranya adalah sebelum menggunakan catokan atau hair dryer anda bisa mengaplikasikan serum rambut. Serum dapat melindungi rambut anda dari kerusakan seperti rambut patah atau kering. Dengan begitu rambut anda akan tetap cantik sekaligus terlindungi.

6. Salah Menyisir Rambut

Sumber: kawankumagz.com

Menyisir rambut yang benar ternyata di awali dari tengan rambut kemudian ke ujung rambut. Kemudian baru dirapihkan dengan menyisirnya dari pangkal hingga ujung rambut anda. Dikutip dari shine, ternyata menyisir rambut dari pangkal rambut dapat menyebabkan kerusakan seperti rambut patah bahkan rontok.

7. Salah Pilih Sisir Rambut

Sumber: molto.co.id

Selain cara menyisir rambut, jenis sisir yang anda gunakan juga harus tepat dan sesuai dengan kondisi rambut anda. Terutama bila rambut anda dalam keadaan basah. Saat rambut basah, rambut menjadi sensitif dan sangat rapuh. Dan bila anda tidak cermat dalam menanganinya, hal ini dapat memicu kerusakan rambut.
Untuk itu sebaiknya saat rambut anda dalam keadaan basah, gunakan sisir bergigi jarang dan hindari penggunaan sisir bergigi rapat. 

Wah tidak disangka ya, ternyata hal-hal sepele yang terlihat biasa saja ternyata dapat merusak rambut anda. Nah agar rambut anda tidak rusak, mulai sekarang anda harus menghentikan kebiasaan-kebiasaan yang dapat merusak rambut anda. Lalu bagaimana jika rambut saya sudah terlanjur rusak? Haruskan saya memotongnya? Memotong rambut memang menjadi salah satu solusi terbaik untuk memperbaiki rambut rusak, terutama bila rambut anda sudah mulai bercabang. Tapi apakah setelah memotong rambut, semua masalah rambut anda akan menghilang? Jawabannya adalah tidak! Ini karena jika setelah memotong rambut, anda tidak merawat rambut anda dengan baik, kerusakan pada rambut yang anda alami sebelumnya akan kembali lagi. Seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini tips menghilangkan rambut bercabang dengan masker alami!

Masker Tradisional Untuk Rambut Bercabang


1. Massage Minyak Alami

Sumber: disehat.com

Mengembalikan kelembapan rambut, anda bisa menggunakan massage minyak alami. Anda bisa menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak almond. Caranya ambil minyak alami secukupnya dan usapkan pada rambut dan kulit kepala, pijat pelan dan biarkan selama 30 sampai 60 menit sebelum keramas. Lalu setelah 60 menit, cuci rambut anda dengan shampo dan bilas hingga bersih. Untuk hasil maksimal,lakukan perawatan ini secara rutin setiap minggu.

2. Masker Telur

Sumber: merdeka.com

Manfaatkan sebutir kuning telur dan campurkan dengan 3 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok makan madu. Campurkan jadi satu dalam sebuah wadah kemudian aplikasikan pada seluruh rambut anda. Tutup rambut dengan menggunakan shower cap dan diamkan selama 60 sampai 90 menit. Setelah itu, anda bersihkan masker dengan keramas menggunakan shampo bayi hingga benar-benar bersih.Tips Menghilangkan Rambut Bercabang Dengan Masker Alami

3. Masker Pepaya

Sumber: pedulisehat.info

Buah pepaya sangat kaya akan protein, dan rambut kering sangat membutuhkan banyak protein agar bisa menjadi lembap dan memaksimalkan pertumbuhan rambut. Untuk itu, anda bisa menggunakan buah pepaya. Caranya, hancurkan 200 gram pepaya matang dan campur dengan 2 sendok makan yoghurt, kemudian aplikasikan ke seluruh bagian rambut. Tutup dengan shower cap untuk mengunci kelembapannya, dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas dan bersihkan dengan menggunakan shampo seperti biasanya.

4. Kondisioner Madu

Sumber: merdeka.com

Apabila produk kondisioner yang anda gunakan selama ini tidak memberikan hasil yang maksimal, anda bisa memanfaatkan madu sebagai kondisioner alami rambut anda. Caranya oleskan madu pada rambut anda dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Meski pun madu akan memberikan rasa lengket di rambut anda, tapi madu dapat memberikan kelembapan pada rambut anda.

Nah ternyata merawat rambut rusak dan bercabang itu tidak perlu mahal. Cukup dengan tips menghilangkan rambut bercabang dengan masker alami, rambut anda dijamin akan menjadi lebih sehat dan cantik. 
Terima kasih sudah membaca artikel Tips Menghilangkan Rambut Bercabang Dengan Masker Alami. Semoga bermanfaat!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Menghilangkan Rambut Bercabang Dengan Masker Alami "

Post a Comment