5 Sabun Cuci Muka Yang Bagus Untuk Wajah Berjerawat

5 Sabun Cuci Muka Yang Bagus Untuk Wajah Berjerawat - Memiliki wajah cantik bisa jadi impian semua wanita di dunia ini, bukan hanya mereka yang masih muda, bahkan para perempuan yang sudah berusia 30-an keatas pun masih berusaha merawat dirinya agar tetap terlihat awet muda, dan cantik.


Sumber: thenhancy.com

Nah agar tetap terlihat cantik, tidak heran banyak wanita yang berlomba-lomba melakukan banyak perawatan mahal untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan terlihat cantik. Ada juga yang berpendapat menggunakan berbagai produk make up bisa membuat kita terlihat cantik. Hmm..sebenarnya, pendapat ini tidak sepenuhnya salah karena make up memang bisa membuat wajah kita terlihat lebih cantik. Tapi, penggunaan berbagai produk make up yang berlebihan, alat make up yang kotor dan tidak higienis, plus malas membersihkan make up justru akan membuat wajah kita jadi bermasalah nih girls!

Ini karena sisa-sisa make up yang menempel di kulit wajah kita, ditambah dengan debu dan kotoran dari luar akan membuat wajah jadi berminyak dan pori-pori kulit tersumbat. Akibatnya, wajah kita kelihatan kusam, berminyak, dan terakhir munculnya jerawat yang akan merusak penampilan kita.

What? 

Jerawat?!! Oh noooo! No waaay!

Ya, jerawat memang sering jadi musuh utamanya para wanita, namun tidak sedikit lho wanita yang justru cuek meski jerawat yang muncul di wajahnya sudah bertambah banyak. Memang awalnya hanya ada satu jerawat yang muncul, tapi jika dibiarkan jerawat tersebut akan tumbuh semakin banyak. Semakin banyaknya jerawat yang muncul selain akan merusak penampilan kita, juga membuat kita akan semakin sulit untuk membasminya.

Tidak mau kan, itu terjadi pada kamu? Jika iya, mulai sekarang kamu tidak boleh malas untuk merawat wajah kamu. Untuk kamu yang masih pemula, yang perlu kamu tahu, merawat wajah itu tidak selalu harus disalon dengan menggunakan perawatan yang mahal. Cukup dengan perawatan simpel namun rutin yang bisa kamu lakukan dirumah. Dan perawatan dasar yang bisa kamu lakukan untuk terbebas dari jerawat adalah dengan rajin mencuci muka.

Yup, mencuci muka adalah modal utama agar wajah kamu bersih dan sehat. Tapi, meski kelihatan super gampang, bukan berarti kamu asal-asalan lho dalam mencuci muka.  Salah-salah, bukan wajah bersih dan cantik, justru masalah yang muncul akan semakin banyak. Untuk menghindari hal tersebut, seperti yang dilansir oleh blog.tokopedia.com, berikut ini 9 kesalahan yang sering dilakukan saat mencuci muka yang harus kamu tahu!


9 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Muka

1. Tidak Mencuci Tangan


Sumber: health.kompas.com

Kesalahan yang paling sering terjadi saat mencuci wajah adalah tidak mencuci tangan terlebih dahulu. Menuangkan facial wash ke tangan yang masih dalam keadaan kotor dan kemudian mengusapnya ke wajah, tidak akan membuat wajah kamu benar-benar bersih. Sabun cuci muka tersebut akan bercampur dengan kotoran dan bakteri yang masih tersisa pada tangan yang kotor dan kemudian dapat dengan mudah berpindah ke wajah kamu. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu mencuci bersih tangan kamu sebelum menggunakannya untuk mencuci wajah yah.

2. Salah Memilih Facial Wash


Sumber: tokopedia.com

Facial wash yang baik adalah pembersih wajah yang menghilangkan kotoran dan bekas make up, tanpa menghilangkan kelembaban dan sel-sel kulit yang masih sehat, serta pastinya cocok dengan jenis kulit kamu. Namun tidak jarang wanita keliru dalam menggunakan facial wash, sehingga menyebabkan kulit wajahnya menjadi kering atau bahkan iritasi. Maka dari itu, pilihlah sabun muka yang memang cocok untuk jenis kulit wajahmu.

Untuk jenis wajah kering, sebaiknya gunakan facial wash yang berbentuk krim dan mengandung pelembab yang tinggi. Sementara bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, disarankan untuk menggunakan facial wash yang mengandung busa dan berbentuk gel. Selain itu, hindari penggunaan facial wash yang wangi karena bisa saja produk tersebut mengandung pengharum buatan yang bisa memicu iritasi kulit, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Sebaiknya pilih sabun pencuci wajah dengan aroma yang alami.

3. Mencuci Wajah Terlalu Sering


Sumber: nyiptoroso.com

Mungkin kamu mengira bahwa kulit yang bersih dan cerah bisa didapatkan dengan cara sering mencuci wajah. Namun terlalu sering mencuci wajah justru tidak baik untuk kesehatan kulitmu karena akan membuatnya menjadi kering dan iritasi. Bahkan untuk jenis kulit wajah berminyak, kulit akan semakin banyak memproduksi minyak jika dicuci terlalu sering. Untuk itu, kamu cukup mencuci wajah dua kali sehari saat pagi dan malam hari, atau cukup sekali sehari untuk jenis kulit kering.

4. Membilas Kurang Bersih


Sumber: ledisia.com

Ternyata masih banyak wanita yang sering mencuci wajah tanpa membilasnya dengan bersih. Mungkin ini terdengar sepele, tapi ternyata bekas sabun yang tertinggal saat tidak dibilas dengan bersih menjadi salah satu penyebab kulit kering dan iritasi pada wajah. Disamping itu, sisa sabun juga dapat menyumbat pori-pori kulit yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Oleh karena itu, selalulah bilas wajah dengan bersih saat mencucinya, walaupun kamu sedang terburu-buru.

5. Suhu Air


Sumber: tinthuongmai.vn

Mungkin kamu sering mendengar bahwa air panas dapat membuka pori-pori kulit, sementara air dingin menutup pori-pori kulit. Namun hal tersebut sama sekali tidak benar karena nyatanya pori-pori tidak memiliki otot yang bisa membuatnya membuka dan menutup. Maka dari itu, jangan menggunakan air yang terlalu dingin maupun terlalu panas untuk mencuci wajah. Air panas akan menyebabkan kulit kering, sedangkan air dingin dapat merusak pembuluh darah pada wajah. Suhu air yang paling baik untuk mencuci wajah adalah air yang hangat, dalam artian tidak terlalu panas ataupun terlalu dingin.

6. Menggosok Wajah Dengan Menggunakan Handuk


Sumber: merdeka.com

Salah satu kesalahan yang paling sering kita lakukan adalah mengeringkan dan menggosok wajah dengan handuk setelah mencuci wajah. Hal tersebut hanya akan membuat mengalami iritasi serta cepat keriput dan kehilangan elastisitasnya karena tertarik oleh handuk. Cara terbaik untuk mengeringkan wajah adalah dengan menepuk-nepuknya secara lembut dengan menggunakan handuk bersih. Selain itu, hindari menggunakan handuk yang sama dengan handuk mandi untuk wajah. Sebaiknya siapkan handuk khusus untuk mencuci wajah.

7. Tidak Langsung Menggunakan Pelembap

Sumber: vemale.com

Setelah mencuci wajah, mungkin kamu sering lupa untuk langsung menggunakan pelembab wajah. Hal tersebutlah yang dapat menjadi salah satu penyebab wajah kamu menjadi kering. Untuk hasil maksimal, aplikasikanlah pelembab pada wajah langsung setelah wajah dicuci dan dikeringkan, jangan menunggu kulit hingga benar-benar kering. Menggunakan pelembab secara langsung akan membantu pelembab tersebut menyerap secara maksimal sehingga kelembaban kulit pun akan tetap terjaga.

8. Menghindari Minyak


Sumber: iberita.com

Selama ini kita sering menganggap minyak sebagai salah satu penyebab masalah kulit dan dapat menyumbat pori-pori kulit. Anggapan tersebut mungkin membuat kamu menjauhi produk-produk yang mengandung minyak, termasuk facial wash. Namun ternyata facial wash yang mengandung minyak dapat memberi nutrisi yang baik bagi kulit wajah kamu lho, Toppers. Beberapa manfaatnya yaitu membersihkan pori-pori dari kotoran dan bakteri serta membantu menyeimbangkan nutrisi dalam kulit. Untuk hasil maksimal, sebaiknya pilih facial wash berminyak yang terbuat dari minyak alami seperti minyak almond, minyak biji anggur atau minyak bungan matahari, yang baik untuk kesehatan kulit.

9. Buru-Buru Membilas


Sumber: aktual.com

Sesudah mengusapkan facial wash ke seluruh permukaan wajah, jangan terburu-buru untuk membilasnya dengan air. Sebaiknya biarkan sebentar hingga sabun pembersih wajah tersebut benar-benar mengangkay semua kotoran dan bakteri pada wajah. Setidaknya tunggu hingga 1 menit setelah diusapkan pada wajah, lalu bilas dengan air bersih.

Nah itu dia beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat mencuci muka, diantara ke sembilan kesalahan diatas, kamu pasti melakukan minimal satu kesalahan, atau jangan-jangan malah sembilan kesalahn tersebut justru sudah jadi kebiasaan kamu! Jika iya, mulai sekarang kita harus mulai belajar mencuci muka yang baik dan benar dan menghindari kesalahan yang sering kita lakukan dalam mencuci muka.

Selain cara mencuci muka, sabun cuci muka yang bagus dan sesuai pun bisa jadi penentu utama agar wajah kita terlihat bersih dan bebas dari jerawat. Dan seperti yang dilansir oleh kulitputihalami.info, berikut ini 5 sabun cuci muka yang bagus untuk wajah berjerawat

5 Sabun Cuci Muka Yang Bagus Untuk Wajah Berjerawat


1. Pond's Acne Clear White Facial Foam + Scrub


Sumber: beautyappetite.com

Sudah pasti kamu kenal brand kecantikan yang satu ini. Pond’s Acnes Clear White Facial Foam and Scrub ini adalah produk pertama yang bisa kamu coba. Dengan harga yang bisa dibilang sangat murah dan mudah didapat, anda bisa mencuci wajah dengan 10 manfaat terkandung didalamnya. Selain melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi minyak pada wajah, dalam satu produk ini juga beisi formula aktif untuk mencerahkan kulit wajah. Dan tidak perlu disangkal lagi kalau produkini bisa ada dapatkan di mini market manapun bahkan ditoko/warung dekat rumah anda.5 Sabun Cuci Muka Yang Bagus Untuk Wajah Berjerawat

2. Garnier Pure Active Fruit Energy


Sumber: angelinacynthia.com

Selain perawatan rambut, Garnier sudah dikenal dengan keahliannya dalam perawatan kulit. Dan untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat dan suka bahan natural, produk ini mengandung buah delima dan buah jeruk sehingga menmbuat facial wash ini beraroma jeruk yang cukup segar. Dengan uang dua puluh ribuan, kamu sudah bisa mendapatkan facial foam ini dalam ukuran 100 ml. Hampir mirip dengan facial foam untuk kulit berjerawat lainnya, produk ini juga berfungsi mengurangi minyak berlebih, mengandung anti bakteri penyebab jerawat dan juga membantu mencerahkan kulit wajah.

3. Acnes Creamy Wash


Sumber: ebay.com

Dari merknya saja sudah bisa kita tahu bahwa produk yang dipasarkan spesial ditujukan untuk wanita yang memiliki masalah dengan jerawat. Maka jangan heran kalau produk Acnes mudah sekali kita dapatkan dan dengan harga yang relatif murah sekitar Rp 20ribuan. Acnes Creamy Wash ini mengandung vitamin C dan vitamin E yang juga mengurangi sebum pada wajah, melembabkan wajah dan membuatnya menjadi halus bercahaya.

4. Biore Acne Care


Sumber: kao.com

Produk kecantikan keluaran PT Kao ini sudah ada di Indonesia sendiri sejak tahun 1969. Sehingga sudah pasti kalau brand ini mengeluarkan produk perawatan untuk kulit berjerawat. Biore Acne Care akan membersihkan kelebihan minyak diwajah tanpa membuatnya menjadi kering dan terus menjaga kelembabannya serta dengan anti bacterial dan triclosan mencegah wajah agar terbebas dari bakteri penyebab jerawat. Harganya pun sangat bersahabat yaitu sekitar Rp 10 ribuan untuk ukuran 50ml.

5. Wardah Acne Series


Sumber: titinseptianti.blogspot.com

Ini dia brand kecantikan asli dari negeri sendiri yang sedang hits dikalangan wanita Indonesia. Wardah yang merupakan brand kecantikan & kosmetik halal tentunya juga mengeluarkan produk Acne Series. Wardah Acne Cleansing Gel dan Wardah Acne Gentle Scrub akan membantu kamu mengatasi jerawat membandel. Acne Cleansing Gel digunakan dua kali dalam sehari yang sangat lembut untuk kulit dan membuat wajah bebas dari minyak dan jerawat. Lalu Wardah Acne Gentle Scrub bisa digunakan satu kali dalam dua hari dengan memijatnya secara halus untuk membuat jerawat hilang seketika. Dan kedua varian ini harganya hanya Rp 20 ribuan.
Untuk anda yang memiliki wajah berjerawat, 5 sabun cuci muka yang bagus untuk wajah berjerawat ini bisa anda coba. Selain murah, produk tersebut juga sangat mudah ditemukan. Tapi, jangan lupa ya untuk mencuci muka dengan benar dan pilih sabun cuci muka yang sesuai dan cocok dengan kulit wajah kamu ya!
Terima kasih sudah membaca 5 Sabun Cuci Muka Yang Bagus Untuk Wajah Berjerawat. Semoga bermanfaat!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Sabun Cuci Muka Yang Bagus Untuk Wajah Berjerawat"

Post a Comment