Cara Memakai Blush Sesuai Bentuk Wajah

Cara Memakai Blush Sesuai Bentuk Wajah - Blush atau blush on adalah salah satu produk yang cukup terkenal dikalangan wanita. Sama seperti lipstick, eyeshadow, mascara dan produk make up lainnya, penggunaan blush pada make up bertujuan untuk membuat penampilan jadi semakin cantik. 

Sumber: antiketombe.clear.com

Biasanya blush digunakan untuk memberikan sedikit rona pada pipi, agar wajah yang tadinya putih pucat seperti hantu bisa terlihat "hidup" dengan sapuan warna blush. Namun, meski semua wanita mengenal produk yang satu ini, kenyataannya tidak semua wanita merasa perlu menggunakan blush dalam aktifitas sehari-hari.

Sebagian wanita menganggap, menggunakan blush di aktifitas sehari-hari hanya akan membuat penampilan terasa berlebihan. Apalagi jika mereka adalah perempuan sibuk yang tidak memiliki waktu banyak untuk merias diri di depan kaca. Biasanya mereka hanya akan menggunakan blush di acara-acara formal atau acara yang diadakan di malam hari, agar wajahnya terlihat tidak pucat terkena pantulan lampu.

Alasan lainnya, banyak wanita yang tidak menggunakan blush di penampilan sehari-hari karena mereka tidak bisa menggunakannya. Berbeda dengan lipstik, mascara, bedak dan foundation yang hanya tinggal di poles. Dalam penggunaan blush kita harus hati-hati dalam membaurkan blush. Selain cara penggunaan, anda juga harus hati-hati dalam memilih warna blush yang akan digunakan. Ini penting lho! Karena jika anda salah dalam memilih warna, bukan wajah yang terlihat segar dan cantik yang anda dapatkan, melainkan wajah yang menor seperti lenong! Tidak ingin kan ini terjadi? Jika iya, sebelum anda belajar menggunakan blush, yuk baca Tips Memilih Warna Blush Yang Benar, seperti yang dilansir oleh sociolla.com dibawah ini!

Tips Memilih Warna Blush Yang Benar


1. Sesuaikan Dengan Warna Dasar Kulit

Sumber: wolipop.detik.com

Patokan utama saat memilih blush adalah mengetahui undertone atau warna dasar kulit. Anda yang punya warna dasar kulit netral biasanya paling mudah memilih warna blush karena biasanya cocok dengan semua warna. Kalau punya kulit putih, blush yang warnanya baby pink cocok untuk jadi pilihan penambah rona manis pada wajah. Kalau kulit wajah anda tergolong putih namun punya yellow undertone yang kuat, pilih blush yang memiliki sentuhan peach.

Lalu bagaimana dengan warna kuning langsat? Walau punya warm undertone, sebaiknya anda pilih warna blush yang tidak terlalu gelap atau terlalu coklat. Cari warna yang mampu memberi keseimbangan pada wajah seperti coral atau peachy pink. Bagi warna kulit sawo matang, cobalah blush berwarna rose. Namun jika anda ingin warna yang sedikit gelap, warna berry seru juga untuk dicoba. 

2. Sesuaikan Dengan Warna Lipstick

Sumber: chilimili.com

Warna blush sebaiknya dicocokkan dengan warna lipstik yang dipakai. Bukan berarti harus sama persis atau sama pekat ya, namun kembali lagi pada undertone rule. Kalau sedang ingin memakai warna blush coral, baiknya pilih warna lipstik pun punya sentuhan warna coral atau warna yang memiliki warm tone juga seperti merah kecoklatan, coklat, atau oranye. Hindari lipstik yang memiliki cool tone seperti baby pink, atau cool fuchsia. Begitupun sebaliknya. Kalau terlalu bertabrakan, bisa-bisa malah makeup terlihat menor. 

3. Cara Pemakaian

Sumber: tutorial.top10inaction.com

Saat memakai blush, pulaskan secara tipis-tipis saja. Lebih baik menambah daripada repot mengurangi warnanya. Kalau pakai powder blush, baurkan dengan blush brush. Kalau Anda lebih suka memakai liquid atau cream blush, baurkan dengan jari tangan pun bisa dilakukan. Pastikan saja tidak ada warna yang menumpuk di satu area ya. 

Selain warna yang tepat, cara pemakaian blush juga sangat penting untuk menentukan hasil akhir dari tampilan wajah kita. Nah untuk menggunakan blush, cara pemakaiannya pun disesuaikan dengan bentuk wajah masing-masing orang. Dan karena setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda, maka teknik pengaplikasiannya pun beda. Nah apa seperti apa bentuk wajah anda? Bulat? Lonjong? Kotak? Coba cek Cara Memakai Blush Sesuai Bentuk Wajah yang dilansir oleh vemale.com dibawah ini!

Cara Memakai Blush Sesuai Bentuk Wajah


1. Wajah Kotak

Sumber: ciricara.com

Bila anda memiliki wajah dengan bentuk kotak atau persegi, pastikan anda memulaskan blush on seperti pada boneka. Yups, tepat pada kedua tulang pipi. Teknik ini akan mengurangi efek lebar dari rahang anda. 

2. Wajah Bulat

Sumber: fashiontodays.com

Gunakan kuas anda mulai dari area bawah tulang pipi ke arah sudut mata. Teknik ini sangat baik untuk membuat efek wajah lebih tirus dan ramping. 

3. Wajah Lonjong

Sumber: facetofeet.com

Wajah lonjong biasanya memiliki bentuk yang lebih feminin dan lembut. Pulaskan kuas blush on anda dari arah tulang pipi ke arah telinga, alias lurus secara horizontal. Dengan demikian akan membuat efek wajah anda lebih proporsional. 

4. Wajah Oval

Sumber: obatherbalasia.com

Anda yang memiliki wajah oval, tidak perlu banyak trik untuk menggunakan blush on. Cukup gunakan dari arah buah pipi ke area sudut mata untuk efek yang lebih segar. 

Nah sekarang setelah anda tahu cara memakai blush sesuai bentuk wajah, anda pasti sudah tidak takut lagi kan untuk menggunakan blush di aktifitas harian anda? Agar tidak berlebihan, pulaskan blush tipis-tipis dan merata. Pilih juga warna yang natural seperti baby pink agar wajah terlihat sehat!
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Memakai Blush Sesuai Bentuk Wajah. Semoga bermanfaat!Cara Memakai Blush Sesuai Bentuk Wajah

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memakai Blush Sesuai Bentuk Wajah"

Post a Comment