Cara Memakai Eyeshadow Untuk Pemula

Cara Memakai Eyeshadow Untuk Pemula - Eyeshadow! Siapa diantara para perempuan disini yang suka banget sama produk kecantikan satu ini? Hayo, semua pasti ngacung!

Sumber: harpersbazaar.com

Yas girls, eyeshadow memang menjadi salah satu produk favorit semua wanita, bahkan menjadi senjata utama agar tetap terlihat cantik dan segar. Kenapa? Karena warna-warna cantik yang ada dalam eyeshadow mampu menyembunyikan mata kita yang sayu sehabis begadang semalaman dan menyulap penampilan jadi terlihat fresh.

Meski semua perempuan -dan banyak pria diluar sana mengenal eyeshadow, ternyata banyak juga lho perempuan yang masih tidak bisa menggunakan produk mungil ini dengan benar, bahkan setelah menggunakannya selama bertahun-tahun. Untuk kalian yang masih pemula dalam bermake-up ria, memang sih jika kita melihat orang memakai eyeshadow, kelihatannya sangat mudah, tinggal pilih warna dan oleskan. Lalu taraaa! Mata yang tadinya terlihat sayu, kucel, dan lelah berubah jadi cantik dan kembali segar.

Tapi, pada kenyataannya memakai eyeshadow apalagi harus memakai beberapa warna sekaligus itu tidak semudah kelihatannya. Hmm..untuk kalian yang masih pemula, pasti akan sedikit bingung tentang bagaiamana caranya memakai eyeshadow yang benar dan sesuai! But, don't worry, untuk kamu-kamu yang masih pemula, belum telat kok untuk belajar cara memakai eyeshadow dengan baik! 

Eits, tapi sebelum kamu belajar cara memakai eyeshadow dengan benar dan mendapatkan hasil sempurna, yuk baca dulu 5 tips agar sukses dalam mengaplikasikan eyeshadow sempurna seperti yang dilansir oleh sociolla.com dibawah ini!

5 Tips Sukses Mengaplikasikan Eyeshadow Dengan Sempurna

1. Mengenali Kelopak Mata dan Istilahnya

Sumber: sociolla.com

Hal ini akan sangat berguna karena untuk setiap bagiannya kamu dapat menggunakan gradasi warna agar mata terlihat lebih berdimensi.
Highlight/browbone (tulang alis): gunakanhighlighter / eyeshadow natural yang lebih cerah dari warna kulit dan mengandung shimmer.
Contour/crease (lipatan kelopak mata) & outer V(ujung luar mata): gunakan eyeshadow yang berwarna lebih gelap.
Eyelid (kelopak) & inner corner (sudut mata bagian dalam): gunakan eyeshadow berwarna natural / yang lebih muda.
Upper lash line (garis mata): gunakan eyeliner di sepanjang garis mata untuk efek lebih dramatis.

2. Ketahui Jenis Eyeshadow Yang Ada

Sumber: thezoereport.com

Ada beberapa jenis tekstur eyeshadow yang bisa kamu pilih, yaitu cream, pressed, dan powder. Eyeshadow cream biasanya lebih cocok digunakan sebagai base dan disetting menggunakan eyeshadow power. Eyeshadow powder (bubuk) pada umumnya memilki pigmen warna yang solid dan pigmented. Namun pengaplikasiannya harus berhati-hati karena bubuknya mudah luruh. Sedangkan eyeshadow pressed (padat) adalah tipe yang paling umum. Kamu dapat mengombinasikan dan mengaplikasikannya dengan mudah.

3. Investasi Alat Make Up Yang Bagus

Sumber: letthebeastin.blogspot.com

Ada beberapa cara untuk mengaplikasikan eyeshadow. Ada yang suka menggunakan jari, namun kamu juga bisa menggunakan alat makeup seperti kuas. Ada beberapa macam kuas mata yang bisa kamu gunakan. Tak perlu bingung dan jangan impulsif untuk buru-buru membeli semua kuas sebelum kamu mengetahui fungsinya. Untuk pemula, bekali diri kamu dengan fluff brush dan blending brush. Dua kuas dasar ini bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow dan highlighter. 

4. Mulailah Dengan Palet Warna Natural

Sumber: thebeautyproof.com

Palette eyeshadow yang berwarna-warni memang terlihat menggiurkan. Namun, biasanya sih kebanyakan wanita selalu berakhir dengan kondisi palet warna coklat atau hitam yang habis, sedangkan warna cerah lainnya masih penuh (Ehm, saya pun mengaku termasuk salah satu dari kebanyakan wanita tersebut).  Eyeshadow dengan palet warna natural sangat multifungsi. Kamu bisa menciptakan riasan sehari hari maupun riasan glamor dengan teknik gradasi. Selain itu,eyeshadow warna natural juga mudah dikombinasikan dengan lipstik serta busana apapun yang kamu pakai.

5. Jangan Lupa Memakai Eye Primer

Sumber: blog.tokopedia.com

Sepintas terlihat sepele namun eye primer memiliki 2 fungsi utama yang akan mempengaruhi kelangsungan hidup riasan kamu menggunakan eyeshadow, yaitu membuat warna eyeshadow terlihat lebih solid serta menjaga agar eyeshadow kamu tahan lama dan tidak luntur, tanpa garis lipatan yang mengendap pada lipatan kelopak.  Bersihkan mata terlebih dahulu dan aplikasikan eye primer secara merata menggunakan flat brush. Eye primer yang kurang merata akan membuat warna eyeshadow kamu juga tidak rataCara Memakai Eyeshadow Untuk Pemula

Next, sekarang setelah kamu membaca beberapa tips diatas, sekarang saatnya kau belajar cara memakai eyeshadow. Untuk kamu yang masih pemula, seperti dilansir oleh cantiksehat.com, berikut ini Cara Memakai Eyeshadow Untuk Pemula!

Cara Memakai Eyeshadow Untuk Pemula


1. Penggunaan Brush

Sumber: sociolla.com

Penggunaan brush atau alat yang digunakan untuk mengoleskan eye shadow ke kelopak mata sebaiknya perlu diperhatikan. Yaitu pilihlah brush yang bulunya halus serta tidak kasar, selain itu bagian yang digunakan bulu untuk menempel terkadang ada yang keras. Jadi hindarilah yang seperti itu. Brush untuk menggunakan eye shadow juga banyak yang terbuat dari spons, jadi pilih lah yang halus dan sesuaikan dengan kelopak mata kamu yang besar atau kecil. Untuk kelopak mata yang kecil kamu dapat menggunakan brush yang kecil begitupun sebaliknya.

2. Bersihkan Kelopak Mata

Sumber: beritasatu.com

Saat hendak memakai eye shadow, pastikan kelopak mata kamu bersih. Sehingga tidak akan mengganggu dalam penggunaan eyeshadow. Karena jika kelopak mata kotor kemudian diolesi menggunakan eye shadow, maka akan membuat eyeshadow tidak menempel dengan sempurna sehingga akan berantakan.

3. Tutup Mata

Sumber: health.liputan6.com

Cara memakai eye shadow yang benar yaitu harus dalam keadaan mata tertutup, karena jika tidak akan dikhawatirkan eye shadow akan jatuh dan menempel pada bola mata. Saat menggunakan eyeshadow di bagian mata yang sebelah kiri, maka yang digunakan untuk melihat adalah mata yang kanan, begitupun sebaliknya.

4. Eyeshadow 2 Warna

Sumber: vemale.com

Jika kamu ingin menggunakan eyeshadow dengan dua warna, maka cara memakai eye shadow yang benaryaitu gunakan berwarna muda terlebih dahulu. Lalu barulah eyeshadow yang berwarna gelap digunakan setelahnya. Akan tetapi semua tergantung juga pada selera kamu masing-masing, kamu dapat menggunakan warna yang lebih tua terlebih dahulu baru yang berwarna muda.

5. Mengoleskan Eyeshadow

Sumber: youtube.com

Saat menempelkan atau mengoleskan eyeshadow ke kelopak mata, lakukan pada kelopak mata bagian yang dekat dengan hidung terlebih dahulu, barulah ke bagian tengah dan ujung. Mengoleskan eyeshadow sebaiknya dilakukan pada kelopak mata bagian bawah terlebih dahulu, kemudian lanjutkan ke bagian tengah dan atas.

6. Eyeshadow Gelap Terang

Sumber: beautygala.com

Jika kamu ingin menggunakan eyeshadow dengan efek gelap terang, maka cara memakai eye shadow yang benar yaituoleskan eyeshadow dengan warna yang muda terlebih dahulu hingga merata. Kemudian lanjutkan pemakaian ke warna yang lebih tua, lalu jika kamu rasa belum mencapai efek gelap terang, maka kamu dapat melapisinya lagi menggunakan eyeshadow yang warnanya lebih muda yang digunakan pertama kali.

Nah itu dia cara memakai eyeshadow untuk pemula. Oh ya, untuk kalian para pemula, setelah seharian memakai berbagai make up, termasuk eyeshadow, jangan lupa untuk selalu menghapusnya di malam hari. Jangan sampai, kamu tidur dengan sisa make up yang menempel di wajah kamu ya! Untuk eyeshadow kamu bisa menghapusnya dengan cleanser, lalu dilanjurkan dengan mencuci muka menggunakan facial wash. Atau kamu juga bisa menggunakan make up remover yang biasanya digunakan untuk menghapus eyeliner atau mascara. Dengan begitu, wajah kamu akan tetap sehat dan terbebas dari masalah!
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Memakai Eyeshadow Untuk Pemula. Semoga bermanfaat!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memakai Eyeshadow Untuk Pemula"

Post a Comment