55 Tutorial Hijab Pashmina Simple

55 Tutorial Hijab Pashmina Simple - Hijab! Bagi anda yang umat islam, baik laki-laki maupun perempuan tentu sudah tidak asing lagi dengan kata ini.

Sumber: wolipop.detik.com

Ya benar, seperti yang anda ketahui, hijab adalah kain penutup kepala yang digunakan oleh para perempuan muslimah. Beberapa belakangan ini, pemakaian hijab menjadi sebuah tren positif, dimana banyak perempuan di Indonesia dan beberapa negara lain yang memutuskan untuk menggunakan hijab menutupi rambutnya.

Namun meski banyak orang yang sudah mulai sadar akan kewajiban memakai hijab, masih banyak perempuan muslim yang belum sadar dan belum mau memakai hijab. Salah satu alasannya adalah karena takut jika pemakaian hijab ini akan mengurangi kecantikannya, atau dengan pemakaian hijab ini anda tidak akan bisa tampil modis seperti jika tidak memakai hijab.

Padahal, anggapan ini salah, bahkan salah besar! Kata siapa menggunakan hijab berarti anda tidak bisa tampil modis seperti saat sebelum memakai hijab? Seriusan, percaya deh, meski menggunakan hijab, anda bisa kok tetap terlihat modis, bahkan akan terlihat lebih menarik. Dan salah satu caranya adalah dengan membentuk hijab menjadi lebih menarik, plus memakai hijab dengan warna maupun motif yang menarik. Apalagi saat ini hijab terdiri dari berbagai jenis, salah satunya adalah hijab pashmina. 

Pashmina sendiri adalah sehelai kain panjang yang biasanya digunakan sebagai kerudung. Dan sama seperti jenis hijab lain, bahan pashmina juga terdiri dari berbagai macam mulai dari kain katun, satin, cashmere hingga chiffon. Nah agar terlihat semakin menarik, bukan hanya motif, warna dan jenis kain yang harus anda perhatikan, namun juga perawatannya. Lho pashmina perlu dirawat juga? Iya dong, karena pada dasarnya semua barang yang kita miliki harus dirawat selain agar tetap bersih dan nyaman dipakai, juga agar tetap awet hingga bisa digunakan dalam waktu lama. Lalu bagaimana sih cara merawat hijab pashmina? Berikut ini caranya!

Cara Merawat Hijab Pashmina


1. Cara mencuci pashmina

Sumber: caraberhijab.com

Hijab pashmina sebaiknya segera dicuci setelah sekali digunakan, apalagi jika anda menggunakan hijab pashmina tersebut untuk aktifitas anda seharian. Kebanyakan hijab pashmina memiliki bahan yang mudah menyerap keringat. Pemakaian berkali-kali tanpa mencuci hijab pashmina terlebih dahulu selain membuat hijab pashmina anda terlihat kotor, juga bau. 

Untuk itu, biasakan mencuci hiab pashmina setelah digunakan. Caranya adalah dengan merendam hijab pashmina anda dengan air hangat dan sedikit sabun. Rendam selama 15-20 menit. Dan pastikan untuk tidak mencampur merendam pashmina dengan pashmina atau baju lain karena bisa membuat warna jadi luntur.  

Setelah 20 menit, rendam kembali pashmina dengan air yang dicampur dengan pelembut pakaian agar kain tetap wangi dan lembut. Hindari mencuci menggunakan mesin cuci karena akan merusak serat kain dari hijab pashmina. Lebih baik cuci dengan menggunakan tangan saja.

2. Cara menjemur pashmina

Sumber: blog.tokopedia.com

Banyak orang melipat hijab pashmina di tali jemuran. Sekilas ini benar, namun sebenarnya cara menjemur seperti ini tidak tepat. Menjemur pashmina dengan cara melipatnya hanya akan meninggalkan bekas pada hijab pashmina anda. Sebaiknya kembangkan saja pashmina dan biarkan kering secara alami dengan cara diangin-anginkan. Hindari menjemur dibawah sinar matahari langsung karena akan membuat warna pashmina cepat pudar.

3. Cara menyetrika pashmina

Sumber: blog.tokopedia.com

Nah pashmina sudah kering dan wangi, namun yang namanya habis dicuci pasti anda akan menemukan kerutan dimana-mana. Untuk membuatnya tampak baru lagi, setrika hijab pashmina anda. Dengan catatan, atur suhu setrikaan ke suhu paling rendah dan jangan disetrika terlalu lama. Kenapa? Karena hal ini hanya akan meninggalkan bekas ke hijab pashmina kesayangan anda. 

Khusus untuk pashmina berbahan paris, kalau ada lubang di kainnya akibat penggunaan peniti atau jarum, anda bisa setrika bagian berlubang tersebut dengan setrika. Gosok secara perlahan hingga kain paris yang berlubang menutup kembali. Lakukan hal yang sama pada pashmina berbahan ringan lainnya chiffon dan cerutti.

4. Cara menyimpan pashmina

Sumber: detik.com

Salah satu problem yang paling sering terjadi saat akan memakai pashmina adalah pashmina yang kusut padahal anda menyimpannya di lemari dan belum digunakan lagi semenjak disetrika. Namun alih-alih rapi, yang ada justru hijab pashmina anda terlihat kusut seperti belum disetrika.

Ini disebabkan karena anda menyimpan hijab pashmina dengan cara yang salah yaitu dengan cara melipatnya. Menyimpan hijab pashmina dengan cara dilipat akan menimbulkan garis lipatan yang membuat hijab pashmina anda tampak kusut. Daripada dilipat, akan lebih baik jika anda menggantungnya dengan menggunakan gantungan khusus untuk hijab.

Anyway, salah satu alasan mengapa hijab pashmina begitu digemari terutama beberapa tahun terakhir ini adalah karena ukurannya yang lebih panjang sehingga kita dapat mengkreasikannya agar penampilan lebih modis. Namun untuk para pemula, memakai hijab pashmina itu akan terasa ribet. Ini karena kita tidak tahu tutorial hijab pashmina simple atau bagaimana cara menggunakan hijab pashmina yang simpel! Nah jika anda salah satu yang masih baru dalam memakai hijab, yuk simak 55 Tutorial Hijab Pahmina Simpel yang bisa anda tiru untuk penampilan sehari-hari!

55 Tutorial Hijab Pashmina Simpel

Sumber: caramemakaihijab321.com

Sumber: fashionhijabmodern.blogspot.com

Sumber: aekiq.blogspot.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: caramemakaihijab.com

 Sumber: tutorialmemakaihijab.com

 Sumber: remajaupdate.com

 Sumber: fashionhijabmodern.blogspot.com

 Sumber: caramemakaihijab321.com

 Sumber: tokojilbab.net

 Sumber: jilbabanak.com

Sumber: tutorialmemakaihijab.com

\
Sumber: tutorialmemakaihijab.com

Sumber: busanamuslimmodis.com

Sumber: moslemtrendcloth.blogspot.com

Sumber: jilbabinstan.net

Sumber: caramemakaihijab321.com

Sumber: hijab-pesta.blogspot.com

Sumber: sikumu.wordpress.com

Sumber: hijabsyari.id

Sumber: inkmyfashion.blogspot.com

Sumber: bajumuslima.com

Sumber: gambar.hijabtutor.info

Sumber: imgrum.net

Sumber: pinterest.com

Sumber: remajaupdate.com

Sumber: tutorialhijab123.com

Sumber: fashionhijabmodern.blogspot.com

\
Sumber: busanamuslimodern.com

Sumber: tutorialdasarberhijab.tk

Sumber: kebayamodern.info

\
Sumber: ModelMuslims

Sumber: pinterest.com

Sumber: fashionhijabmodern.blogspot.co.id

Sumber: busanamuslimodis.com

Sumber: remajaupdate.com

Sumber: shop.excite.co.id

Sumber:  pinterest.com

Sumber: fashionhijabmodern.blogspot.com

Sumber: mulpix.com

Sumber: allafia.com

Sumber: warungkopi.okezone.com

Sumber: cantiknsehat.com

Sumber: busanamuslimodern.com

Sumber: fashionhijabmodern.blogspot.com

Sumber: harianfashionku.blogspot.com

Sumber: Lihat.co.id

Sumber: jejakacoklat.blogspot.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: gambar.hijabtutor.info

Sumber: gambar.hijabtutor.info 

Sumber: cantiksehat.com

Sumber: hijabtutor.com

Sumber: fashionhijabmodern.com

Sumber: gambar.hijabtutor.info


Memakai hijab pashmina itu sebenarnya simple jika anda tahu caranya, bahkan tampilan hijab pashmina akan membuat penampilan anda terlihat jauh lebih modis! Yang terpenting adalah, pilih hijab pashmina yang memiliki warna dan style yang sesuai dengan pakaian anda. Hindari penggunaan hijab pashmina yang berbahan tebal di aktifitas siang hari karena akan membuat anda merasa gerah. Plus, jangan malas mencuci hijab pashmina anda setelah digunakan ya!
Terima kasih sudah membaca artikel 55 Tutorial Hijab Pashmina Simple. Tampil modis pakai hijab? Siapa takut!55 Tutorial Hijab Pashmina Simple

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "55 Tutorial Hijab Pashmina Simple"

Post a Comment