Cara Memakai Pensil Alis Yang Benar

Cara Memakai Pensil Alis Yang Benar - Girls, pernah denger gak sih kalau alis mata adalah bingkai wajah kita? Jadi jika alis kita rapi, maka sempurnalah penampilan kita hari itu.

Sumber: cantikalamiku.com

Sebagian perempuan, beruntung lahir dengan alis tebal dan rapi. Namun sedihnya tidak semua perempuan lahir dengan alis yang cantik. Banyak juga perempuan yang punya alis tipis, berantakan bahkan nyaris tidak memiliki alis.

Jika dulu, mungkin alis tipis akan membuat kita merasa tidak percaya diri. Namun saat ini, alis tipis bukanlah masalah. Mengingat saat ini ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk membuat alis kita jadi lebih tebal. Salah satunya adalah dengan menggunakan pensil alis. Pensil alis adalah produk make up yang sudah ada sejak lama. Dulu biasanya hanya dipakai para ibu untuk pergi kondangan, namun sepertinya saat ini bukan hanya ibu-ibu yang butuh pensil alis tapi bahkan anak-anak smp atau smp juga menjadikan pensil alis sebagai salah satu produk yang harus dimiliki.

Masalahnya meski banyak dari kita yang punya pensil alis, tapi lucunya banyak juga lho perempuan yang gak tahu cara memakai pensil alis yang benar! Apa? Kamu juga? Duh, oke jangan panik girls! Belum telat kok untuk kamu belajar cara memakai pensil alis yang benar! Tapi sebelum tahu caranya, berikut ini 4 Tips Memakai Pensil Alis Yang Benar yang harus kamu tahu!

4 Tips Memakai Pensil Alis Yang Benar


1. Pilih warna yang sesuai

Sumber: id.aliexpress.com

Banyak perempuan memilih warna pensil alis yang sama dengan warna rambutnya dengan tujuan agar hasilnya terlihat natural. Namun trik ini justru akan membuat wajah kita terkesan galak atau bahkan aneh. Sebaiknya pilih warna alis yang dua tingkat lebih terang dari warna rambut kamu. Misalnya, warna rambut kamu hitam, maka pilih pensil alis yang berwarna abu-abu atau coklat tua. Ini agar warna alis kamu tidak terlalu mencolok.

2. Jangan cukur alis

Sumber: blog.tokopedia.comCara Memakai Pensil Alis Yang Benar

Banyak perempuan rela alis matanya dicukur hanya agar dapat membentuk alis yang indah. Padahal, mencukur alis karena nantinya hanya akan membuat alis tumbuh berantakan. Daripada cukur alis, akan lebih baik jika kamu menyediakan alat pencabut alis berkualitas baik untuk mencabut dan merapihkan bagian alis yang berantakan. Lalu sikat alis dengan kuas aplikator agar hasilnya alami.

3. Hindari membentuk alis melengkung

Sumber: stellar.com

Kebanyakan orang Indonesia dan beberapa negara lain membentuk alis melengkung agar terlihat bagus. Padahal, bentuk alis melengkung hanya akan membuat wajah kamu terlihat lebih tua dari aslinya girls! Sebaiknya, pilih bentuk alis yang lurus seperti alis perempuan Korea agar wajah kamu terlihat lebih muda. Hayo, kamu gak mau kan disangka sudah ibu-ibu hanya karena alis melengkung kamu?

4. Tonjolkan bentuk alis

Sumber: bloglovin.com

Agar bentuk alis semakin terlihat, sapukan sedikit highlight pada tulang alis. Atau kamu juga bisa menggunakan sedikit foundation untuk merapihkan bentuk alis. Terakhir, sapukan maskara khusus alis agar tampilan alis tahan lama, lebih rapi dan natural.

Nah setelah kamu membaca beberapa hal diatas, kini paling enggak kamu punya gambaran alis seperti apa sih yang sebenernya cocok untuk kamu. Nah sekarang saatnya untuk belajar cara memakai pensil alis yang benar! Bagaimana caranya? Berikut ini Cara Memakai Pensil Alis Yang Benar!

Cara Memakai Pensil Alis Yang Benar


1. Rapihkan Alis

Sumber: fashionmagazine.com

Langkah pertama adalah dengan merapihkan alis kamu. Entah kamu punya alis yang tebal atau tipis, merapihkan alis sebelum memakai pensil alis adalah hal yang penting. Ini agar nantinya alis kamu mudah dibingkai, kamu bisa menggunakan aplikator dari maskara bekas yang sudah dibersihkan untuk merapihkan alis kamu. Caranya sisir alis ke bagian bawah hingga benar-benar rapi.

2. Tentukan Lengkungannya

Sumber: sociolla.com

Langkah kedua adalah dengan menentukkan titik lengkungan alis. Ini penting untuk membuat alis kamu jadi simetris antara kiri dan kanan. Caranya, ambil pulpen atau kuas, lalu letakkan disebelah cuping hidung. Masih dengan menggunakan kuas, lalu tarik sampai ke pangkal alis. Tentukan titk awal alis, titik lengkung dan titik pangkalnya.

3. Bentuk Alis Dengan Bingkai

Sumber: dbagus.com

Setelah membuat titik awal, lengkung dan pangkalnya, lalu arsir tepi luar alis pelan-pelan dengan memakai pensil alis berwarna sesuai. Jika bagian atas selesai, sisir lagi alis kamu ke bagian atas untuk memudahkan kamu membingkai alis bagian bawah.

4. Isi Bagian Dalam Alis

Sumber: beautynesia

Setelah membentuk bingkai, lalu isi bagian dalam alis yang masih belum diarsir. Pada bagian pangkal alis, arsir dengan perlahan dan ke arah atas mengikuti arah tumbuh rambut alis.

Itu dia cara memakai pensil alis yang benar. Bagi kamu para pemula, pasti merasa kesulitan untuk memahami langkah-langkah diatas, namun jangan khawatir karena selain cara diatas, berikut ini video tutorial cara memakai pensil alis yang benar!

Video Cara Memakai Pensil Alis Yang Benar 


Sumber: youtube.com/Irna Dewi Official


Belajar memakai pensil alis yang benar untuk bisa membuat alis yang sesuai dengan wajah dan rapi, memang gak mudah girls! Dibutuhkan usaha dan latihan berkali-kali agar hasilnya makin bagus. Tapi bukan berarti kamu menyerah ya, pokoknya latihan terus, lama-lama pasti bisa! Semangat ladies!
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Memakai Pensil Alis Yang Benar. Selamat mencoba!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memakai Pensil Alis Yang Benar"

Post a Comment