Cara Memakai Eyeliner Cair

Cara Memakai Eyeliner Cair - Punya mata sipit memang kadang dianggap sebagai kekurangan girls, walaupun itu semua kembali ke diri kita sendiri. Jika kita merasa mata sipit adalah kekurangan dan lantas merasa minder gara-gara hal tersebut, lambat laun orang-orang juga akan merasa aneh, bukan tentang mata sipit anda tapi karena anda yang jadi aneh dimata orang lain.


Sumber: Total Beauty

Lagi pula, untuk anda yang memiliki mata sipit rasanya bukan masalah kok. Banyak orang yang justru menganggap mata sipit itu lucu, dan kalaupun anda ingin mengubah mata anda jadi lebih besar, ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Cara-cara tersebut mulai dari yang permanen seperti operasi plastik yang populer dibanyak negara saat ini, sampai cara yang paling mudah yaitu menggunakan softlens, atau menggunakan beberapa produk make up seperti eyeliner.

Yes, eyeliner girls! Meski bentuknya mungil, banyak perempuan jatuh cinta dengan produk ini karena mampu memberikan kesan mata lebih besar dan tegas hanya dalam waktu yang singkat. Biasanya eyeliner dengan warna hitam menjadi favorit, karena warnanya sama dengan warna bulu mata kita sehingga kesannya lebih natural. Selain warna eyeliner yang beragam, eyeliner juga terdiri dari berbagai jenis. Nah kalau biasanya kita hanya mengenal eyeliner cair, sekarang waktunya ada kenalan dengan jenis eyeliner lainnya. Dan berikut ini 4 Jenis Eyeliner Untuk Membuat Mata Lebih Besar yang harus anda ketahui!


Baca Juga  : Cara Memakai Eyeliner

4 Jenis Eyeliner Untuk Membuat Mata Lebih Besar

1. Eyeliner Cair

Sumber: id.aliexpress.comCara Memakai Eyeliner Cair

Eyeliner cair adalah salah satu eyeliner yang paling populer dibandingkan dengan jenis eyeliner lainnya. Ini karena eyeliner cair memiliki warna yang super pigmented dan pekat. Selain itu, saat ini kebanyakan jenis eyeliner cair juga tahan lama dan juga waterproof alias anti luntur. Sesuai namanya, eyeliner ini memiliki tekstur cair seperti tinta namun lebih kental. Biasanya dikemas dalam tabung panjang dengan aplikator berbentuk kuas tipis dibagian tutupnya. Dengan kemasan seperti ini, membuat eyeliner cair sangat travel friendly dan cocok dibawa kemana pun.

2. Eyeliner Gel

Sumber: intothegloss.com

Meski namanya eyeliner gel, namun produk ini sama sekali tidak memiliki tekstur gel. Eyeliner gel justru memiliki tekstur seperti eyeliner cair namun jauh lebih kental dan padat. Selain tekstur, eyeliner gel juga memiliki warna yang cukup pigmented dengan hasil akhir yang matte. Eyeliner gel memiliki kemasan berbentu pot dengan tutup yang juga berfungsi sebagai kuas aplikator. Dan karena aplikatornya lebih tipis, ditambah teksturnya yang lebih padat membuat eyeliner ini cocok untuk mereka yang sedang belajar memakai eyeliner. 

3. Eyeliner Pensil

Sumber: shenalmayekar.com

Untuk anda yang masih pemula dalam memakai eyeliner, eyeliner pensil adalah pilihan yang tepat untuk anda. Dibandingkan dengan eyeliner gel atau liquid, eyeliner pensil ini memiliki tekstur lebih padat. Sesuai dengan namanya, eyeliner pensil memiliki bentuk seperti pensil warna namun dengan ujung yang lebih lembek sehingga kita lebih mudah mengaplikasikannya. Yang membuat eyeliner pensil diminati adalah anda tidak membutuhkan kuas dan hasil akhir dari eyeliner pensil ini lebih natural dibanding jenis eyeliner lainnya.

4. Eyeliner Pen

Sumber: ismakeup.loretrando.com

Jika anda masih pemula namun ingin sekali mencoba eyeliner cair, anda bisa mencoba eyeliner pen ini! Memiliki bentuk seperti spidol, eyeliner ini bertekstur cair. Eyeliner ini memiliki kemasan seperti sipdol atau pena dengan kuas kecil layaknya spidol. Eyeliner satu ini lumayan hits saat ini karena dengan bentuk seperti spidol, kita dapat memakai eyeliner ini lebih mudah dibandingkan dengan cara memakai eyeliner cair namun dengan warna yang pekat layaknya eyeliner cair.

Itu dia beberapa jenis eyeliner yang dapat anda gunakan untuk membuat tampilan mata sipit anda jadi lebih besar. Dari beberapa jenis eyeliner diatas, eyeliner cair memang yang paling terkenal karena memiliki warna paling pekat dan paling praktis untuk dibawa kemana-mana. Sayangnya justru dibanding eyeliner jenis lainnya, justru eyeliner cair inilah yang paling sulit diaplikasikan. Jangankan untuk pemula yang baru belajar cara memakai eyeliner cair, mereka yang sudah pro pun kadang masih sering gagal saat memakai eyeliner cair. Nah supaya anda tidak gagal lagi dalam memakai eyeliner cair, yuk coba Cara Memakai Eyeliner Cair dibawah ini, siapa tau gak gagal lagi!

Cara Memakai Eyeliner Cair

Langkah pertama Buatlah garis tipis dengan menggunakan eyeliner cair atau eyeliner pen. Buat garis dari garis mata paling dalam hingga paling luar. 


Langkah kedua Setelah garis tipis selesai, pertebal garis dimulai dari bagian tengah mata sampai ke bagian terluar mata.


Langkah ketiga Setelah garis mata rapi, kini saatnya membuat sayap pada eyeliner. Caranya, dari ujung mata terluar tarik garis miring ke atas. Kemudian, dari 1/3 garis mata buat garis lagi hingga garis tersebut tersambung dengan garis yang pertama.


Langkah keempat Kerangka sayap untuk cat eyes sudah selesai, terakhir isi bagian dalam kerangka sayap yang masih kosong. Isi dengan hati-hati agar hasilnya merata dan tidak berantakan.
Nah itu dia Cara Memakai Eyeliner Cair untuk anda yang masih pemula. Well, memang sih diawal-awal percobaan anda pasti gagal belum lagi tangan yang masih gemetaran karena belum terbiasa. Tapi anda tidak boleh menyerah girls, asalkan terus berlatih anda pasti berhasil kok membuat winged eyeliner yang sempurna, semangat ya!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memakai Eyeliner Cair"

Post a Comment